Cara Kompres File 1 GB Menjadi 10 MB

Cara Kompres File 1 GB Menjadi 10 MB

Punya file ukuran bergiga-giga ? Mau disimpan atau diupload kebesaran ? Mungkin ini sulusinya. Dimana kita bisa merubah ukuran suatu file yang berukuran 1 GB menjadi 10 MB. Wow . . .! Bagaimana caranya ?

Caranya sangat mudah. Kita cukup menggunakan software yang bernama KGB Archiver. Yup, dari sumber yang saya baca, software ini mampu melakukan kompresi yang begitu ekstrim seperti yang saya sebutkan sebelumnya.

Kok ganas ya ? Gimana caranya ?

Dari sumber lain yang saya baca (aditamayahya.blogspot.com), sofware ini menggunakan teknik AES-256 Encryption untuk mengompresi sebuah file. Sedangkan AES Encryption sendiri adalah sebuah spesifikasi untuk enkripsi data elektronik yang didirikan oleh US National Institute of Standar dan Teknologi (NIST) pada tahun 2001. Untuk lebih jelasnya silahkan buka disini >> http://en.wikipedia.org/wiki/Advanced_Encryption_Standard

Kelebihan :
- Ukuran file menjadi sangat kecil

Kekurangan :
- Waktu kompresi dan ekstrak menjadi lebih lama bahkan berjam-jam

Oke, selanjutnya mari kita lihat penampakan software ini :




















Nah, setelah liat penampakan, jika mau coba berikut link tempat downloadnya :



 DISINI

Jujur saya sendiri belum coba, cuma saya share aja dulu. Semoga bermanfaat. Ntar kalo saya sudah coba saya update.


Referensi :
- MGMP - Multimedia & TKJ SMK
- aditamayahya.blogspot.com
- www.softpedia.com

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar